Image by kuyou.id

Kabar duka menyebar, artis senior Nani Wijaya telah meninggal dunia pada Kamis (16/3/2023) dini hari di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta. Anak Nani Wijaya, Cahya Kamila, membagikan berita tersebut melalui akun Instagram-nya. Cahya Kamila juga mengunggah sebuah foto Nani Wijaya yang tersenyum, mengenakan baju dan hijab berwarna putih. Dia menuliskan pesan mengenai kepulangan sang ibu dengan tenang, dan meminta maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja ataupun tidak disengaja.

Banyak ungkapan duka dari selebriti dan publik figur di Indonesia menyusul kabar meninggalnya Nani Wijaya. Titi Kamal, Cindy Fatikasari, dan Emma Waroka adalah beberapa yang menyampaikan belasungkawa mereka. Beberapa hari sebelumnya, Nani Wijaya dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernapas.

Setelah beberapa waktu mendapat perawatan intensif, Nani Wijaya akhirnya meninggal dunia di RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Nani Wijaya memiliki riwayat sakit darah tinggi dan stroke yang membuatnya tidak dapat menggerakkan tangan kirinya. Dia juga didiagnosis dengan demensia atau penurunan daya ingat yang membuatnya bersikap seperti anak kecil. Selama sakit, dia lebih banyak berbaring yang memicu infeksi dan komplikasi ke ginjal.